Meraih Sukses dengan Hypno Terapi

Hypnosis
Halo sahabat sans, kembali lagi di blog absurd, kali ini saya akan berbagi pengetahuan dengan kalian tentang hipnosis. Apa sih hipnosis itu? pasti kalian mikir bahwa hipnosis itu kejahatan kan. Supaya gak gagal paham mending yuks baca berikut ini 😊
Hypnosis adalah Salah satu seni dalam komunikasi yang menggunakan aspek psikologi. Banyak kesalah pahaman yang kerap terjadi mengenai pengertian hypnosis. Orang-orang lebih mengetahui hypnosis sebagai ilmu negatif, yaitu sebagai:
1. Kejahatan
2. Rekayasa
3. Ilmu sesat/Jin
4. Magic
5. Menguasai pikiran.
Namun pada hakikatnya hypnosis ini akan membantu kita dalam berbagai hal, diantaranya:
1. Memahami kerja pikiran bawah sadar
Perlu kita ketahui bahwa sesungguhnya 88% pikiran kita adalah pikiran bawah sadar dan 12% termasuk kedalam pikiran sadar. Maka dari itu jika pikiran bawah sadar kita dibiarkan begitu saja tanpa adanya respon positif lama kelamaan pikiran itu akan menjadi sebuah keyakinan / Belief System.
2. Membuang mental Blok
Mental blok adalah hal-hal negatif dalam pikiran kita yang akan menghambat berkembangnya potensi diri kita dan harus kita rubah kedalam hal-hal yang positif.
Setiap orang pasti memiliki pengalaman pahit, luka batin, trauma, program pikiran yang salah (menjelma menjadi mental blocks).
Contohnya: Malas, Pesimis, Ragu, Gengsi dll.
3. Membuang sampah Emosi
Membuang hal-hal negatif yang pernah kita alami, pernah kita rasakan dan menggantinya dengan hal-hal yang positif.
4. Memasukan program positif kedalam alam bawah sadar.
Contoh :ucapkan dalam hati kuat-kuat, kata-kata positif yang melawan mental block tadi, sesering mungkin. Lakukan berulang-ulang, di depan cermin, lakukam setiap bangun tidur atau mau tidur, lakukan ketika berdoa setiap selesai solat setiap hri. Jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan sering, cara ini bisa memasuki pikiran bawah sadar.
Dalam Al-Qur'an ;
“Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk” (Qs. Huud: 114) 

Ada beberapa tips atau cara untuk membuka mental blok :
1. Otak vs Mulut
Hilangkan dalam mulut kita perkataan yang negatif , atau perkataan jangan dan tidak. Misalkan perkataan jangan malas diganti dengan harus rajin. Karena otak kita akan merespon apa yang dikatakan mulut malas atau rajinnya. Otak kita tidak bisa merespon hal-hal yang negatif.
2. Afirmasi
3. Self Hypnosis
Dalam melakukan self hypnosis bahasa yang digunakan adalah bahasa yang spesifik. Dan perlu diingat dalam berbicara hindari kata jangan dan tidak.

Dalam mencapai kesuksesan, ada syarat atau ketentuannya:
1. Pengetahuan
Hal pertama yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan adalah pengetahuan. Seseorang yang mempunyai banyak pengetahuan cenderung akan berani mencoba terhadap sesuatu dan tidak pernah puas dengan pengetahuannya. Sedangkan orang yang kurang berpengetahuan akan cenderung berdiam diri karena tidak berani dalam melangkah.
2. Relasi
Selain pengetahuan dibutuhkan juga relasi atau hubungan dengan orang lain. Semakin banyak relasi semakin besar peluang dalam meraih kesuksesan.
3. Mentor
Perlu mentor atau pembimbing dalam melakukan sesuatu sehingga tidak terlalu gegabah dalam bertindak dan bisa mendapatkan arahan yang lebih baik.

Intinya dalam meraih kesuksesan pasti dimulai dari diri sendiri. Kita harus yakin dengan kemampuan kita dan lakukan hypno diri yang bisa membuang mental blok yang akan menghambatnya dan menghadirkan pemikiran-pemikiran positif dalam diri kita.
Well, Sekian dulu ya semoga dapat bermanfaat dan semoga kita menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat.




x

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nambah Teman yuk

Dakwah Sebagai Salah Bentuk Perwujudan Dari Perintah Saling Menasehati Dalam Kebaikan